Chinese New Year 2566

羊年到,祝三羊开泰,喜气羊羊
Yáng nián dào, zhù sān yáng kāi tài, xǐqì yáng yáng.
"Goat year is here, wishing three goats bring peace/greatness, joyful every goat."

So, today is the day!! Gong xi fat cai everybody!! Moga ditaun kambing ini kita semua jadi semakin males mandi. #eh Seenggaknya, jadi lebih sante deh ga kaya di taun kuda kemaren. Penuh semangat, yang malah kadang kadang jadi ga guna wkwk. Di taun kambing ini, kalo ga salah kambing kayu ya? Ya moga aja ga melempem juga, moga dipenuhi hal hal menarik dan semoga semua mahluk hidupnya bahagia, terutama gue.
#Amin

Sama kaya taun taun sebelomnya, Imlek sebenernya bisa didescribe cuma pake beberapa kata wkwk. Angpao, angpao dan angpao. Yes. ANGPAO!! Kertas merah yang didalemnya isi kertas juga. Padahal cuma kertas, tapi tetep aja direbutin wkwk. Waktu gue kecil sih, gue doyan banget berburu angpao ditaun baru. Kalo sekarang mah, karena gue uda tua... tetep aja doyan wkwk. Uang kan ga mengenal usia :v Selain angpao yah, ada bakpao, kue kerangjang terus yang terakhir, ada keceriaan :D

Berkunjung ke rumah tua (rumah pertama atau rumah yang ditinggalin keluarga besar) emang berkah buat orang orang chinese di taun baru. Gue kmaren sempet ke rumah nenek dari nyokap dan rumah tua nya bokap. Di rumah nenek sih, gue cuma ketemu ama nenek ples keluarga paman gue. Gue punya ponakan sekarang buahaha. Lahirnya sih taun 2014 kmaren, jadi masih mulus. Gue juga mulus sih. Namanya Kenzie, gantengan dia daripada gue wkwk. Bener bener mirip bokapnya lah, jailnya juga sama wkwk. Disini gue ngobrol ngobrol bentar aja, banyakan maen ama Kenzienya sih. Seenggaknya cukup berdoa ama sekedar sapa aja, jugaan gue masi sering ketemuan ama keluarga mamak gue huahaha.

Dari rumah nenek gue yang di Gunung Agung, gue bertolak ke arah Kuta. Kampungnya bokap gue. Dibilang kampung aneh juga sih wkwk, secara tempatnya uda kekotaan begitu. Nah, disini yang benernya rame. Rumah tua gue emang selalu rame sih tiap taun wkwk. Seenggaknya bisa jadi sumber penghasilan lah tiap imlek :v Dari yang tua ampe muda semuanya girang, mungkin yang tua girang diluar aja ya wkwk. Tanggung jawab dari yang uda merit ya begitu, ngasi ke yang belom. Seenggaknya bagi bagi rejeki lah, kalo gini jadi males merit cepet cepet gue~

Keceriaan yang cuma terulang sekali setaun, seenggaknya penuh dengan warna merah yang ngebakar lemak semangat. Lumayan lama, sekitaran 3 jam-an gitu gue disana, gue pun pulang ke rumah gue yang di Denpasar. Dimobil, cek cek angpao ya lumayan lah. Nominal gausa disebut kali ya~ Rencana awalnya sih lanjut makan ke Skyr*om di Central, namun ternyata tempatnya kurang memuaskan terus harganya mahal wkwk, jadi deh pindah ke ML di Dewisri. Makan besaaaar :9

Terakhir, karena gue shio hamster, gue bakal share dikit ramalan yang gue temuin di kaskus buat taun ini wkwk.
Shio Hamster
Menurut perhitungan horoskop China, diprediksi pemilik shio hamster taun ini akan mendapat jodoh dengan mantap, keuangannya menjadi lebih baik dan stabil serta memiliki kenangan kenangan indah cielah ditahun ini. Amin

Well, bukan ramalan sih wkakakak, doa itu doa. Yak, seenggaknya banyak yang bagus bagus lah buat taun ini wkwk. Meskipun kehidupan percintaan gue busuk, masi ada hal bagus di koin lainnya lah. Akhir kata dari gue, moga kita semua ngedapetin apa yang kita mau ya. Taun baru semangat baru pokoke! 祝你羊年财源滚滚,生意兴隆,工作顺利 !!

Raditha Natha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar