Sebelum Terdampar


"Aruh khe Dit, diajakin ga pernah jadi." - Neo, pas ngambul

Cerita gue kali ini dimulai tanggal 29 Januari kmaren, sekitaran jam setengah 12 malem gitu gue dichat ama temen gue yang namanya Neo. Isi chatnya bukan nanyain gue uda tidur ato belom, tapi ngajakin gue besok buat pergi melali. Bukan melali biasa, tapi gue diajak kemping ke Buyan bray!

Jujur, gue sebelomnya belom pernah kemah bebas bareng temen gini. Paling kemah bareng satu instansi dalam rangka ospek gitu. Jadinya ya, gue semangat banget malem itu. Mikir nyiapin apa, musti gimana, diijinin apa kaga dan akhirnya, gue overthink ga bisa tidur ampe jam setengah 2 wkakaka.

Pagi harinya, gue ijin ama nyokap gue dan ternyata diijinin. Agak kaget sih. Soalnya, nyokap gue paling anti kalo gue kemah kemah gitu semasa SMA huehehe. Mungkin sekarang gara gara gue uda kuliah, gue uda dipercaya buat ngembangin sayap gue kemana mana. Waktu itu, gue optimis perjalanan gue ke Buyan ini bakal mulus, semulus paha gue.

Sekitaran jam 4 sore, gue uda slese packing. Dari makanan sampe daleman uda masuk kedalem tas yang gue biasa pake ke kampus. Waktu itu, sambil nungguin jam 7, gue sempet nganterin nyokap gue buat ngemandiin nenek gue. Kegiatan rutin tiap hari sih. Pas perjalanan balik dari rumah nenek gue, sekitaran jam 6an gitu turunlah gerimis yang ngebuat iman gue goyang ama trip ntar malem . . .

Sewaktu nungguin Asstar ama Rahwik, di pinggir jalan, gelap gelapan.
Dan ternyata bener. Ujannya makin menjadi jadi terus langitnya kaya kanvas butek gitu, abu abu total -_- Sampe sekitaran jam setengah 8 ujannya tambah deres ditambah Neo yang gabisa dihubungin. Waktu itu niat gue buat kemah uda surut total. Akhirnya gue buka tas gue, gue makan makanan kemah gue. Rada kesel waktu itu, berduka gitu lah. Gue pun ngeline Neo bilang gue batal ikut. Ujan tambah deres, dan terus sekitaran jam 8 gitu Neo ngeline gue sambil ngomel ngomel gara gara gue dibilang selalu PHP. Aseli fucking gemesin waktu itu wkwk. Itu semua gara gara gue sempet ngePHPin dia pas ngajakin mendaki ke Batur dulu. Sori deh yo wkakaka.

Tapi cerita ini ga mungkin gue tulis kalo gue batal pergi ke Buyan dong ya wkwk. Jadi, sekitaran jam 9 gitu, gue mendadak inisiatif pengen ngunjungin temen temen yang uda ngumpul di Bakso Keju. Waktu itu gue sekalian beliin adek gue martabak, jadi perlengkapan kemping gue masi dirumah. Nyampe di Bakso Keju, mereka semua kaget, terutama Neo yang yakin gue ga bakal kesana wkwk. Nah, disini niat gue buat kemping mendadak naik dari 0 jadi 100 lagi. Asli, this boy is on fire~ #nyanyi

Cincong bentar disana, gue pun balik ke rumah gue buat ngambil perkakas kemping gue. Cuma tas ama tripod doang sih wkakaka, langsung cus ke rumah Denny. Dari rumah Denny, tanpa babibu cus lagi ke pasar Bxxxxx (gue lupa namanya wkwk). Disana gue nungguin temen gue lagi 2, Asstar ama Rahwik. Sekitaran setengah jam nunggu (asli berangkatnya malem banget -_-) mereka akhirnya nyampe. Perjalanan gue ke Buyan pun dimulai bray!

Raditha Natha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar