Spot Buyan 2


"Cuk, tatakan tripodku mana?" - Radit, waktu kegirangan mo foto bareng

Perjalanan ke Buyan 2, start !! Abis ngambil hengpon tripod ama dompet, gue pun ready. Yang laen juga sama, gara gara tendanya gaisi gembok makanya semua barang mahal dibawa wkwk. Motor uda siap, akhirnya dimulai deh petualangan menyusuri hutannya Buyan. Pertamanya sih gue mikir, jalannya bakal sama kaya waktu ke Buyan 1, cuma agak ga rata terus isi batu bertebaran. Tapi ternyata gue salah pake banget. Perjalanan ke Buyan 2 lebih ekstrim bray, bukan perjalanan biasa yang bisa dilakuin ama motor vario antik gue, apalagi berbonceng boncengan wkwk. Asli kalo lu liat sendiri medannya, lu bakal speechless -_- Emang sih ditengah hutan, tapi kalo tau rutenya gitu mending gue jalan kaki mah wkwk. Karena Neo yang bawa motornya, setiap ada tanjakan pasti gue disuruh turun. Motornya ga kuat narik soalnya wkwk. Buastard banget lah, belom lagi rute lumpur belek yang bikin motor gue nyerot sana sini. Pokoknya, rutenya sadis lah wkwk.

Sekitaran 20 menit dijalan (lama gara gara heboh terus nungguin gue jalannya sih wkwk), akhirnya gue dkk pun nyampe di sekitaran spot Buyan 2 ini. Ada yang konyol nih disini wkwk. Jadi waktu uda mo nyampe gitu kan semuanya uda narik motor lumayan kenceng, agak buru buru gitu lah pengen menikmati sensasi setelah offroad yang rutenya ga pantes buat motor matic wkwk. Ternyata di sekitaran tempat parkir ada daerah lumpur belek lagi. Nah, pertamanya kan si Asstar ama Rahwik yang hampir jatuh disana wkwk, mereka teriak dan yang laen pun tertawa. Terus, gatau napa gue ama Neo ikutan nyusul hampir jatuh disana, lagi lagi saling ngetawain. Disitu gue jadi mikir, Patrick ama Denny kok hebat bawa motor bisa ngelewatin nyante gaada teriak. Ternyata pas gue mikir gitu, gue ngeliat mereka didepan uda jatuh beneran wkakakak bukan "hampir" jatuh lagi. Asli, semua bungker. Belom lagi ngeliat Patrick yang kena antem tripod yang Denny bawa, asli epic banget.

View di Buyan 2, naek keatas Kano terus maunya keliling sih... tapi batal gara gara kanonya goyang :)
Turun dengan tubuh penuh lecet, menikmati view sebentar terus akhirnya ngajak foto foto deh. Waktu itu ada tragedi yang agak konyol nih. Jadi, dikamera gue kan gue cantolin tatakan tripodnya, soalnya ribet musti bongkar pasang lagi kalo dibiarin. Cuma, mungkin gara gara rutenya kelewat kurang ajar, tatakan tripod gue melayang gitu pas lagi dijalan. Asli, gue waktu itu kalut gara gara kok bisa ga sadar wkakaka. Temen temen yang laen juga speechless bentar, tapi ya gue tetep berusaha tenang lah sambil foto foto ama yang laen. Meskipun senyum gue uda kecut, tetep lanjut wkwk. 

Sesaat sebelom tatakan tripod gue ditemuin ama Asstar wkwk, thanks Star!!
Mungkin yang laen mencoba pengertian akhirnya gue ama yang laen bentar doang disana, nyusurin jalan balik rencananya sih nyari tatakan tripodnya. Gue sih pesimis bakal nemu, gara gara warnanya item terus utannya gelap -_- Tapi ternyata, gue terlalu ngeremehin mata anak alam, begitu nyusurin rute balik, ternyata Asstar ama Rahwik langsung nemuin tatakannya wkwk. Btw, ini bukan rekayasa loh wkakaka. Asli, gue meriang kesenengan waktu itu. Ga nyangka aja, gimana mereka bisa nemuin tatakan tripod gue yang kecil terus warnanya item begitu ditengah gelapnya hutan terus rute jalan yang bikin susah fokus. To be said, ini nih yang jadi kenangan paling unforgetable buat gue waktu di Buyan huahaha :D

Foto terakhir didepan tenda, penuh kenangan lah.
Balik ke daerah kemah Buyan 1, packing barang ama ngempesin tenda. Ga perlu waktu lama buat nyelesein semuanya, sekitaran jam 11 gitu uda rapi deh, barang barangnya juga uda siap dimotor. Gue ama yang laen pun siap siap buat berpulang ke tempat asal gue. Pertamanya sih gue mikir gitu. Tapi ternyata, si Asstar punya usulan laen. Daripada pulang cepet cepet, napa ga ke air terjun dulu. Gue mikir, keren juga sih, jadi kenapa engga. Akhirnya, gue ama yang laen pun setuju dan trip gue, langsung berlanjut ke Air Terjun Sekumpul !!  

Raditha Natha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar