Subuh di Buyan


"Apiku uda idup jangan khe ganggu cuk!" - Asstar, waktu saingan bikin api ama Patrick

Waktu itu jalan uda gelap bingits, mata gue yang minus ditambah lampu jalan yang keberadaannya juga minus ngebuat gue nyerahin tahta supir ke Neo wkwk. Jujur aja gue ga berani bawa motornya waktu itu, pertama karena gue gatau corak jalannya dan kedua, males bawanya cyinn. #buka #aib Dijalan, gue sih enak enak aja gara gara jaket gue tebel. Sedangkan Neo, gemes sendiri ngojeknya gara gara pake celana pendek terus kemeja kanvas yang ga tipis sih, tapi ga tebel juga wkwk.

Perjalanan sekitar 3 jam, sempet nongski bentar sih di warung kopi tengah malem. Lumayan lah ngangetin badan, meski tetep aja begitu balik naek motor tetep kedinginan. Lanjut wungg wungg lagi bentar, akhirnya sampe deh di pinggiran danaunya. Waktu itu ga terlalu jelas keliatan sih, meski gue tetep yakin, kalo besok viewnya bakal cakep banget.

Waktu itu, toiletnya serem coy wkwk. Kencing gue ketahan tahan ga berani keluar, takut dikagetin ama yang laen. Oh ya, sebelom masuk ke Buyan, diluar ada kaya dagang kayu bakar gitu sih. Lebih tepatnya, kayu bakarnya doang. Dagangnya uda bobok wkwk. Jadinya ya, kayu bakarnya kita ambil dulu, bayarnya besok. Rencananya sih begitu~ 

Masuk ke daerah perkemahan, gue ga nyangka kalo disana uda ada banyak tenda yang uda duluan berdiri. Yang isinya orang pacaran juga ada, depan tempat gue ngebangun tenda malah -_- Jadi gemes sendiri lah dengerin cewe ama cowo ngobrol satu tenda wkakaka. Bukannya iri sih, cuma ya agak berduka aja nginget nantinya gue bakal bobo bareng cowo cowo gemesin, sempit sempitan pula.

Lanjut prepare tenda, disini gue ngeliat skill yang keren banget dari mereka yang emang aslinya anak sispala. Satu kata, keren. Gue ngeliatnya tricky gitu dari dua kain bisa jadi satu tenda, salut lah. Tenda uda jadi, tinggal nyalain api unggun aja buat ngehapus rasa dingin tengah malem. Nah, disini ada banyak momen konyol yang bikin malem terasa jadi lebih seru.

Kondisi tenda, sekitaran jam setengah 2. Api ga berhasil dinyalain wkwk.
Awalnya sih keren, nyusun kayu bakar biar bentuknya kaya piramid gitu, cuma sayang begitu apinya mo dinyalain, tetep aja ga kebakar kebakar wkwk. Paling banter cuma gosong, itupun ga merata. Setengah jam lebih nyoba, badan yang aslinya uda kedinginan pun jadi panes duluan gara gara berusaha nyari cara buat bikin api unggunnya nyala. Dari make bensin motor (motor gue nyumbang terus), sampe ngebakar kertas KRS yang ga jelas penting apa kagak wkwk. Benernya sih, Asstar sempet sukses nyalain api unggunnya. Tapi sayang, gara gara Patrick sundut sundut, kayunya roboh terus apinya mati wkakaka. Saling nyalahin bentar sambil ngelawak ngelawak ga jelas, sekitaran jam setengah 2 akhirnya gue ama yang laen foto foto bentar terus akhirnya bobo manis deh.

Raditha Natha

1 komentar: