Trip to DMZ


"Banyakin foto, biar ga rugi bayar mahal." - Nyokap gue, 
pas lagi berpose didepan lukisan makam firaun

Tadi siang, gue sempet diajak melali ama keluarga gue ke salah satu tempat terangker di Bali, yaitu DMZ. Kenapa gue bilang angker? Itu semua gara gara; Pertama, tiket masuknya bikin dompet nangis. Kedua, ada yang ngikutin terus pas gue jalan, cantik pula euy. Ketiga, gara gara gue lupa bawa batre kamera cadangan... Oke fix lupakan, lets the story begin ajalah ya~

Jadi ceritanya tu, kan nyokap ama adek gue yang paling mungil uda ngebet banget pengen nyoba masuk ke DMZ gara gara temen temen mereka rajin bet ngomongin salah satu museum 3d yang ada di Bali ini (setau gue ada lagi 1, tapi gue lupa) Jadinya ya, berhubung bokap gue ga terlalu doyan menunda nunda, diajaklah gue sekeluarga kesono. Tempatnya diseputaran sunset star gitu, suruh google nganterin deh pasti nemu kok, terkenal banget sih tempatnya. Temen temen gue uda ada yang beberapa kesana sih, tapi itu uda sekitaran setaun yang lalu, jadi bisa dibilang kalo gue telat gaulnya wkakaka.

Di area bubuk fosfor, jadinya cuma gigi doang yang nyala wkwk, GITD!!
Tiket masuk buat orang gede 100, buat anak anak gue gatau. Keluarga gue gede semua soalnya, kena serangan telak deh dipengeluaran tiket masuk -_- Setelah blablanya selese diurus, gue langsung bergegas masuk, terus sandal gue dimaling. Mungkin biar ga kotor area museumnya, kalo ada yang bekas nginjek pup kebo kan bahaya... Abis kaki gue kedinginan, uda deh pengalaman pertama gue masuk museum 3d dimulai.

Awal masuk, lumayan asik sih, meski benernya gue agak ngerasa salah tempat wisata, soalnya keluarga gue ga terlalu doyan foto foto wkwk. Cuma gue ama nyokap gue doang yang minta foto sana sini, sisanya pasif :3 Tapi pada girang kok, terutama waktu ngedapetin spot foto yang konyol macem foto bareng pantat cewe ato ilusi ukuran badan, ya liat foto aja biar jelas ntar wkwk, susah jelasinnya bree~
Agak kocak nih ngingetnya, ampe orang laen ngeliatin
ketawa ketawa gara gara gue terlalu semangat nyruput susu sapi segar :v
Ah iya, ngejelasin yang tadi uda sempet gue tulis diawal, "Kedua, ada yang ngikutin terus pas gue jalan, cantik pula euy.", itu gara gara setiap keluarga yang masuk DMZ bakal dapet 1 guide gadis desa montok buat mandu sana sini gitu. Menurut gue sih bagus, biar tetep ngaceng anunya staminanya wkakaka. Waktu itu gue sekeluarga dapet guide 2 ekor bergiliran, yang pertama baek kalem kalem, yang kedua cantik kalem juga. Yang pertama ga terlalu gue perhatiin, bukan selera gue soalnya wkwk. Tapi yang kedua, duh mak gemeeeeeees. Lebih berkesan dapet jalan bareng mbak mbaknya daripada foto foto sana sini :3

Ditengah perjalanan, si mbak mbak gemesnya nanya sesuatu yang bikin gue cenat cenut, bukan nanyain gue uda makan ato ngajakin gue ciuman ato gimana, tapi mbak mbaknya nanya, "Mas, uda bawa batre cadangan? Ini jalannya masi panjang loh."

". . . . . . . . ."

Disitu gue pengen banget meluk mbak mbaknya terus ngajakin kawin :') Kenapa mbak ga ngesms saya sebelom saya kesana mbak, kenapaaaa :'v Disitu bingung sendiri gue, mana nyokap gue meledak lagi waktu tau batre kamera gue tinggal setengah wkwk. Padahal dirumah uda gue cas ful, eh begitu ketemu cewe cantik malah letoy kamera gue. Akhirnya sih, pake kamera hp bokap gue, kecuali di tempat tempat yang spesial baru kamera gue dikeluarin. Seenggaknya, hasilnya ga mengecewakan lah.

Foto favorit gue wkakaka, konyolnya dapet banget
Oh ya, di DMZ ini ada area lukisan orang dewasanya juga. Tapi lucunya, bukan bokap ama nyokap gue yang semangat masuk kesana, tapi malah adek gue yang masih SMP yang duluan lari penasaran. Anak jaman sekarang ooo wkwkwk. Begitu masuk, gue sebisa mungkin nahan semangat gue sih wkwk, biar keliatan alim gitu didepan keluarga gue. Jadi pura pura ga minat, padahal dalem ati uda kembang kempis. Ada yang adegan lagi begituan, ada yang lagi nusbol, variasi deh. Yang jelas, cabul. 

Diakhir sih, gue benernya pengen ngajak mbak mbaknya foto buat kenang kenangan getoh. Waktu tu dideket tangga keluar, kan keluarga gue pergi melalang buana entah kemana, sisa gue ama adek gue aja. Inisiatif sih, gue uda ngidupin kamera terus jalan kearah mbak mbaknya buat minta foto bareng. Tau taunya keluarga gue mendadak nongol setelah ngakunya sempet "nyasar" wkakaka. Abis tu keluarga gue minta foto lagi sekali didepan foto dinojaurus, abis tu gue siap siap minta foto ke mbaknya, abis tu... kamera gue mati :') Asli mendadak letoy gue waktu itu wkwk, pas mau foto ama cewe cantik eh malah gagal, kampret sekali sodara sodara.
Foto keluarga, ceritanya~
Meski gue gagal foto ama cewe cakep, meski bayarnya lumayan mahal, meski kaki gue kapalan setelahnya, tapi ya seenggaknya gue bersyukur keluarga gue dapet have fun bareng bareng begitu, ga rugi lah bokap gue ngajakin kemari :3 Akhir cerita sih, mumpung masi ada waktu sekali sekali ngabisin waktu bareng keluarga asik juga kok, keluarga kan temen yang uda daridulu serumah ama kita~ Ya gitu aja deh, pokoke see you next post aja ya, god bless!

Raditha Natha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar