Nyepi Caka 1937


"Ini cuk, biar enak bobonya." - Keanu, sesaat sebelom
ngeprank pake foto pocong nyengir

Jadi... selamat nyepi bagi yang merayakan!! Meski uda lewat sehari, tep selamat nyepi wkwk. Kmaren gue gaada buka blog sih, kagak sempet :( Daripagi ampe malem full nonton film, nanti gue kasi deh review beberapa film yang uda gue tonton dan lu wajib nonton. Peaceeeee~ Jadi, gimana kmaren? Enak gelap gelapan? Gue sih, mangap mangap gabisa tidur wkakaka. Gatau kenapa, jam jalan lemot banget, kaya pake smar*pret gitu -_- Sempet emosyong gue kmaren tengah malem wkwk, gara gara kebangun berkali kali. Gue kira, pas gue kebangun uda jam 5 ato jam 4an gitu, eh ternyata gue ngecek baru jam 11 lewat sikit -_- Padahal gue tidurnya jam 10 kurang dikit wkwk, cuma merem sejam doang hadeh.

Sehari sebelom nyepi sih, acara rutin. Keliling buat nyari ogoh ogoh. Waktu tu sih rencananya ke Puputan sendiri, cuma keluarga gue ga ngasi. Takut begal :$ Wkakaka emang iya ada yang ngebegal pas mo nyepi? Ah sudahlah, itu lucu. Jadinya, gue ama nyokap terus adek adek gue nongkrong di sekitaran rumah azaa. Jalan gitu ampe simpang pertigaan, nongkrong disana deh. Nunggu nunggu nunggu... Taunya yang lewat cuma 8 ato 9 ogoh ogoh gitu wkakaka. Gue sih puas puas aja, secara uda tiap taun gue nonton begituan .-. Tapi adek gue yang paling kecil diem diem kaya nahan boker wkwkwk. Begitu gue tanyain, dia pasang muka cemberut terus ngomong, "Cuma segitu?"

Uda deh, speechless wkwk. Pertamanya sih, gue males ngajakin keliling. Cuma ya begitu, ngeliat muka adek gue yang nyebelin minta digaruk, akhirnya kejadian deh :’) Pertamanya gue tancap gas ke daerah gunung agung, disana pas lagi ada lomba gitu. Nyampe sana, ngeliat kumpulan orang sih wkwk, ogoh ogohnya ga keliatan. Tapi asli, hebooooh. Seenggaknya lumayan lah bikin adek gue ngomong, “Wih keren.” Meski ekspresinya kaya dasar panci, plettt.

Tapi dibandingin yang sekarang, jaman gue kecil mah enakan, musiknya masi pake gamelan gitu. Meski agak monoton, cuma terasa banget lah unsur kebudayaannya. Belom lagi kalo ngaraknya pake acara nguyak, kangen banget gue saling nginjek kaki satu sama lain wkwk. Itu baru namanya pleasure waktu malem pengrupukan, ga kaya sekarang. Isinya musik ajeb ajeb tapi ogoh ogohnya mungil mungil kaya kutil, untung gue lahir taun 90-an :D

Ini cuk, foto pocong nyengir yang bikin gue melek dalam sekejap :')
Ya kira kira begitulah rentetan kegiatan gue sewaktu nyepi. Seenggaknya menurut gue sendiri, nyepi emang acara yang keren brahhhh. Uda low cost, tapi feelnya asik. Meski gue jadi agak susah bobo wkakaka. Bukannya takut sih, cuma ya bawaannya was was aja. Kan ga lucu kalo diem diem keluar leak, amsyong gue. Mana waktu subuh temen gue ngirimin gambar pocong nyengir pula, langsung melek gue dari jam 3 wkakaka. Langsung deh abis tu ke kamar sodara gue, ternyata mereka juga uda maen laptop ama tab jam segitu, ngakunya gabisa tidur :3 Pengalaman asik setaun sekali tu maen game gelap gelapan, pokoknya #jaenidupdibali lah!  


Raditha Natha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar