Melali ke Serangan


"Ah nih uda kebuka, cepetin masuk." - Bokap gue, sesaat setelah jadi kriminal

Yak, setelah nyepi selesai, gue langsung diajak ama keluarga gue buat keliling dunia :v Ke tempat dimana para penyu berkembang jadi lebih baik, yang pastinya bisa ngebuat lu kangen ama rasanya sate penyu wkwkw. Sate penyu langka sih, cuma anak taun 90-an doang yang ngerti rasanya wkwk. Nama tempatnya, Serangan. Buat yang dari Bali pasti uda tau tempatnyo dimano, terkenal begono. Seinget gue sih, gue uda pernah kesana sekali waktu eSeMPe sebagai salah seorang delegasi pelindungan penyu gitu, keren yak gue :v Sama terakhir kmaren, sewaktu ngadain pelepasan penyu itu. Itu kan penyunya ngambil dari penangkaran yang ada di Serangan getohh.

Jadi, begitu sampe di Serangan, gue sekeluarga langsung... bingung mo ngapain wkakaka. Uda ga kaya dulu oe, sekarang gersang ga karuan -_- Padahal gue nyampe sekitar jam 10an gitu, tapi vanaz sekalee. Uda gitu, keluarga gue malah parkir ngawur pula dilahan orang wkakaka, untung orangnya baek langsung ngijinin. Meski pandangan matanya uda ngebuat gue menggeliat, berasa kaya maen tatap tatapan ama Romy Rafael gitu wkwk, takut mencair gue. Masa cinlok ama bapak bapak asli Serangan :3

Nih, berasa kaya lagi di Aussie kan :v
Setelah bingung beberapa saat, akhirnya keluarga gue nemu spot bagus buat foto foto. Jadinya ya, ke Serangan ni emang murni cuma acara buat nyari stok foto gitu wkwk. Pertama, gue sekeluarga ke warung diatas kapal gitu. Cuma ya warungnya masi kekunci, kayanya kepagian gitu gue dateng. Nah disini, karena bokap gue emosyong gatau mo kemana, bokap gue akhirnya jadi kriminal deh disana, langsung dipotek gemboknya, emang sih gampang, macem gembok sepeda gitu wkwkwk. Akhirnya ya, masuk secara ilegal deh gue kesana :')

Begitu masuk, liat liat bentar... "Widih, kok keren?" Kira kira gitu tuh kata kata pertama yang keluar di batin gue. Asli, meskipun Serangan terkenal, gue ga pernah denger tentang warung yang posisinya keren gitu diatas kapal. Akhirnya, ronde demi ronde kenarsisan keluarga gue pun dimulai :v Selang beberapa foto, bokap gue ngajakin buat naek keatas kapal yang laen. Yang ini murni kapal kosong, keren juga hasil fotonya wkwk. Liat aja dari foto foto yang uda gue aplod, gimana? :D Abis tu, ada kali sekitar setengah jam gue disana, langsung ngerasa absurd gara gara banyak nelayan yang lewat ngeliatin wkwk. Akhirnya, karena urat malu keluarga gue masi ada meski uda agak kendor, gue sekeluarga pun kompak buat keluar dari area sana dah nyari spot laen~

Bokap, adek adek gue dan si Donaletoy~
Keliling keliling bentar, ternyata zonk wkwk. Sempet sih punya rencana buat ke Puranya, cuma nyasar, jadinya batal -_- Abis tu lanjut ke penangkaran penyu, penyunya oldies sekali sodara sodaraa. Ada Leonarji ama Donaletoy waktu tu wkwk. Kura kura tua warna kuning gelap terus pake penutup mata. (Oke, soal penutup matanya boong) Disana sih, adek gue kecanduan ngelus kura kura wkwk. Ahh kimochi sajan kura kuranya. 

Eh ya, rata rata pekerja yang ada disana kenal ama bokap gue. Makanya dikasi ngangkat kura kuranya. Aslinya, kura kuranya ga bole disentuh gitu, enaknye punya bokap ekziz :v Itu aja sih spot terakhir perjalanan gue di Serangan. Buat yang belom pernah, cobain aje. Gue pribadi sih ngerekomen tempatnya ono, terutama kapal karam yang dihuni warung chinese foodnya. Ingetin aja buat ngajak pasukan yang berani malu wkwk, jadi kalo warungnya masi digembok lu berani masuk secara ilegal wkakaka. Akhir kata sih, see you another post ya breee!

Raditha Natha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar